Hari ini di dalam hati kita penuh dengan Maitri Karuna, melihat banyak orang yang kesusahan, saya mesti membantunya, memang betul. Anda belum tiba di Alam Sukhavati, pelatihan diri sendiri juga belum efektif, maksud hati ingin menyelamatkan para makhluk, apa daya tangan tak sampai, belum tentu sanggup menyelamatkannya, diri sendiri dipenuhi kekotoran batin, ini nyata adanya, ini adalah fenomena di depan mata kita.
Lantas harus bagaimana menyelamatkannya? Setibanya di Alam Sukhavati, anda telah memiliki kemampuan ini. Tidak perlu harus menunggu hingga mencapai tingkatan Calon Buddha, tidak perlu, begitu sampai di Alam Sukhavati, langsung memiliki kemampuan ini.
Hal ini mesti kita yakini, yakin pada tekad Buddha Amitabha butir ke-20, yakni setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, semuanya menjadi Bodhisattva Avaivartika. Apa maknanya?
Ini berarti anda memiliki kebijaksanaan, kemampuan gaib dan keterampilan melatih diri yang setara dengan Bodhisattva Calon Buddha, Mereka memiliki kemampuan menjelma hingga tak terhingga dan tanpa batas menuju ke sepuluh penjuru alam untuk menyelamatkan para makhluk, anda juga dapat mewujudkannya, kemampuan ini hanya dalam sekejab sudah berhasil diperoleh.
Praktisi pelafal Amituofo yang dalam kurun waktu 3 tahun berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, kekuatan Buddha memberkatinya, sehingga kebijaksanaan-nya, kemampuan gaib, keterampilan melatih dirinya setara dengan Bodhisattva Calon Buddha.
Maka itu kita jadi terpikir, bagaimana kita melakukannya barulah tepat, barulah betul.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Desember 2012
我們今天心裡很慈悲,很多苦難人,我要幫助他,沒錯。你沒到極樂世界,自己修行功夫又不到家,度眾生,心有餘而力不足,未必能度得了他,自己惹一身煩惱,這真的,這是我們眼前的現象。要怎麼度?到西方極樂世界你就能度了。不必說到極樂世界我證到等覺,不需要,只要一到,立刻就有能力。這個我們要相信,相信阿彌陀佛第二十願所說的,我們這個本子第二十願,生到西方極樂世界的人,即使是凡聖同居土下下品往生的,皆作阿惟越致菩薩。這句話什麼意思?這句話就是你跟極樂世界實報土的菩薩智慧、神通、道力是平等,他們有能力分無量無邊身到十方世界度眾生,你也有這個能力,這個能力一下就得到。念佛三年往生的,他三年得到了,佛力加持他,他的智慧、神通、道力等於等覺菩薩。於是我們就想到,我們怎樣做才是正確的、才是對的。
文摘恭錄 — 二零一二淨土大經科註 (第六十八集) 2012/12/13 香港佛陀教育協會 檔名:02-040-0068
Selama anda peduli dengannya, maka dia akan mengikutimu; jika anda tidak menghiraukannya, maka takkan terjadi apa-apa. Yang namanya ramalan bencana itu, lupakan saja maka takkan terjadi apa-apa.
Jika anda memikirkannya, maka dia jadi ada; jika anda pikirkan dia tidak ada, maka dia jadi tidak ada. Selama anda memikirkannya, segala sesuatu muncul dari hati dan pikiran, asalkan anda memiliki niat pikiran begini, kondisi luar akan berputar mengikuti niat pikiranmu.
Jika tidak ada, maka tidak ada masalah, buat apa memikirkannya? 50 juta orang ini daripada sibuk membahas tentang bencana, bukankah lebih baik melafal Amituofo, 50 juta orang ini secara serentak melafal Amituofo, selama satu jam, bencana pun segera terurai. Janganlah memikirkannya.
Sama halnya pula dengan penyakit di tubuh, tiap hari anda berharap dia sembuh, tetapi tidak kunjung sembuh, tiap hari berpikir buruk, penyakit pun tambah parah, tidak berdaya sembuh total.
Bagaimana caranya supaya penyakit bisa sembuh total? Jangan dihiraukan, jangan dipikirkan, setelah melewati waktu sebulan dua bulan baru pergi periksa ulang, sudah tidak ada lagi, penyakit tidak tampak lagi.
Yang juga berarti anda memikirkannya adalah memeliharanya, di hatimu ada dia. Sebaliknya jika tidak anda pikirkan, anda tidak memeliharanya, berarti nutrisi untuk memeliharanya jadi terputus, dengan sendirinya dia akan mati.
Kebenaran ini juga ditemukan oleh para ilmuwan masa kini, ini nyata adanya. Segala sesuatu muncul dari hati dan pikiran, rupa merupakan cerminan hati, lingkungan berubah menuruti perubahan niat pikiran, di dalam Sutra mazhab Mahayana banyak dibahas tentang hal ini!
Kita memahami kebenaran ini, tetapi harus dapat diwujudkan barulah boleh, harus menerapkannya. Kita tiap hari melafal Amituofo, tiap hari memikirkan Buddha Amitabha, terhadap hal lainnya kita tidak menghiraukannya.
Anda bertanya padaku apakah bencana itu ada atau tidak ada, saya jawab pasti ada, oleh karena anda asyik memikirkannya. Di pihak saya tidak ada, oleh karena saya tidak memikirkannya.
Setiap hari saya memikirkan Alam Sukhavati, setiap hari saya memikirkan Buddha Amitabha, selain itu tidak ada lagi yang saya pikirkan, jadi harus serius mengamalkannya.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Desember 2012
只要你理它,它就跟著你轉;你不理它,就沒事。災難這個事情,把它忘掉就沒事。你想它有,它有;你想它沒有,它也有。只要你想它,一切法從心想生,你只要有這個念頭,外頭境界就跟著你念頭轉。沒有,就沒事,何必要想它?這五千萬人討論這些東西,不如念阿彌陀佛,五千萬人統統集合起來念阿彌陀佛,念上一個鐘點,這災難化解了。別去想它了。就跟身體生病一個道理,你天天想它好,不見得會好,天天想它不好,病會惡化,都沒有辦法痊癒。什麼方法能讓病痊癒?不理它,根本不去想它,過一、二個月再檢查,沒有了,病不見了。也就是說,你想它、不想它都在照顧它,你心裡頭有它。你不想它,心裡不照顧它,等於說需要養它的養分斷絕,它自然就死掉。這個道理被現代科學家也發現了,是真的,不是假的。一切法從心想生,色由心生,境隨心轉,大乘經裡講得太多!我們懂這個道理,但是要做到才行,要落實。我們天天念阿彌陀佛,天天想阿彌陀佛,對於這些事情根本置之不理。你問我有沒有,我說你一定有,他說為什麼?因為你想它。我沒有,你要問為什麼?我不想它。我天天想極樂世界,我天天想阿彌陀佛,除這個之外,我什麼都不想,得真幹才行。
文摘恭錄 — 二零一二淨土大經科註 (第六十八集) 2012/12/13 香港佛陀教育協會 檔名:02-040-0068