Buddha Sakyamuni membabarkan pada kita “Sutra Usia Tanpa Batas”, yakni melafal Amituofo, memperoleh pemberkatan dari Buddha Amitabha, memperoleh pemberkatan dari seluruh Buddha, jasa kebajikan yang tidak terbayangkan.
Apabila terhadap satu bagian Sutra ini, kita memiliki pemahaman yang sangat mendalam, dapat meyakini bahwa ucapan ini nyata adanya, maka kita memiliki keyakinan hati pada diri sendiri, kita akan bersungguh-sungguh melafal Amituofo. Mengapa demikian?
Saat anda sedang melafal Amituofo, memperoleh pemberkatan dari Buddha Amitabha dan semua Buddha di sepuluh penjuru dari tiga masa. Keistimewaan dan kewibawaan seperti ini disebut sebagai tertinggi tiada taranya.
Apakah manusia boleh tidak melafal Amituofo? Memperoleh pemberkatan dari Buddha Amitabha, memperoleh pemberkatan dari semua Buddha di sepuluh penjuru, segala masalahmu dapat terselesaikan, masalah ada di depan, kebijaksanaan dengan sendirinya bangkit ke permukaan.
Jasa kebajikan terunggul dari melafal Amituofo, ada di hadapan, bukanlah ada di masa depan, juga bukan ada pada esok hari, tetapi ada pada saat sekarang juga.
Kekuatan Buddha memberkati, bencana apapun jadi terurai, demi diri sendiri, demi semua makhluk, apakah boleh tidak melafal Amituofo? Apakah boleh tidak serius mengamalkan?
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Januari 2013
「《甄解》曰:去來現佛等」,這三個字,過去、未來、現在,過去佛、未來佛、現在佛等。「舉三世佛相念」,這個一點都不假,用這個來「推度今佛所念」。現在釋迦牟尼佛講這部經,就是念阿彌陀佛,得阿彌陀佛的加持,得一切諸佛的加持,功德不可思議。我們如果對於這一段經文有深刻的體會,真正能相信這些話是真的,不是假的,我們對自己就有信心,我們自己就會認真念佛了。為什麼?正在你念佛這個時候,你就得到彌陀、得到十方三世一切諸佛加持你,這種殊勝莊嚴真正叫無上上,再找不到了。人能不念佛嗎?得彌陀加持,得十方一切諸佛加持,你什麼問題都解決了,問題在面前,智慧自然生起來。念佛的殊勝功德,就在現前,不是在將來,不是在明天,就在現在。佛力加持,什麼災難都化解了,為自己、為眾生,能不念佛嗎?能不真幹嗎?
文摘恭錄 — 二零一二淨土大經科註 (第一二五集) 2013/1/15 香港佛陀教育協會 檔名:02-040-0125
Master Ouyi menyampaikan pada kita, bagaimana cara Buddha Sakyamuni mencapai KeBuddhaan? Master Ouyi berkata, Buddha Sakyamuni melafal nama Buddha mencapai KeBuddhaan.
Hari ini kita berada di sini, dapat merasakan dengan mendalam, semua Buddha di sepuluh penjuru dari tiga masa, bagaimana cara Mereka mencapai KeBuddhaan? Semuanya adalah melafal nama Buddha mencapai KeBuddhaan.
Rahasia ini terungkap dari “Amitayurdhyana Sutra”, butir ketiga dari “Tiga Berkah Karma Suci” adalah “Membangkitkan Bodhicitta, meyakini Hukum Sebab Akibat”.
Apa maksud Hukum Sebab Akibat di sini? Yakni melafal nama Buddha adalah benih sebab, mencapai KeBuddhaan adalah buah akibat, maka itu Bodhisattva mesti memahami, mesti mengetahui bahwa melafal nama Buddha dapat dengan cepat mencapai KeBuddhaan.
Jika tidak menggunakan Pintu Dharma ini, untuk mencapai KeBuddhaan akan sangat lamban, butuh waktu yang sangat panjang; sebaliknya menggunakan Pintu Dharma ini, maka akan sangat cepat.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Januari 2013
Lima Mata Pelajaran Aliran Sukhavati :
http://daunbodhi.blogspot.com/2018/01/lima-mata-pelajaran-aliran-sukhavati.html
「又《合贊》曰:我以三世諸佛相念,類知得無今佛亦念諸佛」,三世諸佛相念,這是千真萬確的事實。所以蕅益大師告訴我們,釋迦牟尼佛是怎麼成佛的?蕅益大師說,他是念佛成佛的。今天我們在這個地方,我們能體會到,十方三世所有諸佛是怎麼成佛的?全是念佛成佛的。這個密義在《觀經》上,淨業三福第三條,「發菩提心,深信因果」,密義就在這一句裡頭。這是什麼因果?成佛的因果,念佛是因,成佛是果,所以菩薩一定要懂,一定要知道,念佛快速成佛。不用這個法門,成佛很慢,很長的時間;用這個法門,特快。
文摘恭錄 — 二零一二淨土大經科註 (第一二五集) 2013/1/15 香港佛陀教育協會 檔名:02-040-0125