Kamis, 19 Mei 2022

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Desember 2012 (Bgn 1)

 

 

Di dalam sepatah Amituofo telah sempurna akan metode Zen, Tanah Suci, Tantra dan seluruh metode lainnya telah tercakup di dalamnya, sepatah Amituofo juga merupakan mantra yang tertinggi tiada taranya, seluruh sutra dan mantra juga tidak terpisahkan dari sepatah Amituofo.

 

Sayangnya tidak ada orang yang mengenali hal ini, sehingga mempelajari beragam jenis metode, mereka tidak dapat menerima, mengatakan bahwa Aliran Sukhavati terlampau membanggakan diri sendiri dan angkuh, jadi timbul kecurigaan, memfitnah.

 

Maka itu tidak boleh dibahas, bisa mengundang masalah, namun kenyataannya memang sedemikianlah adanya. Praktisi Aliran Sukhavati sendiri tidak boleh tidak tahu, jika tidak mengetahuinya, akan timbul kecurigaan, adanya kecurigaan akan merintangi upayamu terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, menghalangi keterampilan melatih dirimu jadi efektif.

 

Anda harus yakin sepenuhnya, jangan ada keraguan sama sekali, dengan demikian manfaat yang diperoleh akan sangat cepat.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Desember 2012

 

古大德形容,有禪有淨土,猶如戴角虎。這一句名號裡頭,禪、淨、教、密統統在名號之中,這一句名號也是無上的密咒,所有一切經咒都不離這一句名號。所以就是人不認識,學各個宗派,他們不能接受,說我們淨宗自誇自大,產生懷疑、毀謗。所以不能講,講了也惹麻煩,但是事實真相如是。我們淨宗同學,自己不能不知道,不知道,你有懷疑,有懷疑,障礙你往生淨土,障礙你功夫得力。你必須完全相信,絲毫懷疑都沒有,那你得的利益就很快。

 

文摘恭錄 二零一二淨土大經科註  (第六十集)  2012/12/9  香港佛陀教育協會  檔名:02-040-0060

 

 

 

 

Setelah terlahir ke Alam Sukhavati, segalanya mesti dilepaskan hingga sebersih-bersihnya, janganlah sampai merisaukan, setelah saya meninggal nanti, bagaimana dengan jasadku? Bagaimana mengurusnya? Celakalah, anda tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati, anda masih belum melepaskan kemelekatan pada tubuh jasmani.

 

Setelah meninggal, terserah mereka mau-nya bagaimana mengurus jasad ini, jangan taruh di hati sama sekali, di hati tidak ada ganjalan apapun, dengan demikian barulah bisa melangkah pergi dengan elegannya, buat apa masih merisaukan urusan jasad?

 

Tidak boleh ada sebutir pun niat pikiran lainnya, melepaskan segala kemelekatan, hanya ada sepatah Amituofo, hanya ada Buddha Amitabha, pergi mengikuti Buddha Amitabha, begini barulah betul.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Desember 2012

 

往生之後統統丟得乾乾淨淨,千萬不要以為,我往生之後,我這個身體要怎麼辦?怎麼處理?那就完了,你就去不了了,你的身還沒放下。往生了,身體他們愛怎麼處理怎麼處理,根本就不放在心上,心上沒事,這才瀟灑的走了,管這個事情幹什麼?不許可有任何一個念頭,萬緣放下,只有一句阿彌陀佛,只有一尊阿彌陀佛,跟佛去了,這就對了。

 

文摘恭錄 二零一二淨土大經科註  (第六十集)  2012/12/9  香港佛陀教育協會  檔名:02-040-0060

 

 

 


Buku Klasik Tiongkok zaman dulu adalah mendidik orang menjadi insan suci dan bijak, sedangkan buku Sutra ajaran Buddha mendidik orang menjadi Buddha dan Bodhisattva, jadi bukanlah mengajarkan hal lainnya.

 

Ajaran insan suci dan bijak tidak ada kaitannya dengan ketenaran dan keuntungan, hal ini mesti diketahui. Konfusius semasa hidupnya, tidak memiliki kedudukan di dalam masyarakat, beliau pernah menjadi pejabat, namun hanya bertahan tiga bulan saja.

 

Konfusius adalah penduduk Negara Lu, sekarang merupakan sebuah kota, Raja Negeri Lu identiknya sekarang adalah kepala daerah tingkat kabupaten atau Bupati.

 

Lantas apa jabatan Konfusius kala itu? Kalau sekarang istilahnya adalah kepala polisi, jadi Konfusius menjabat sebagai kepala polisi selama tiga bulan, mungkin karena membunuh Shao Zheng-mao, makanya beliau dipecat.

 

Mengapa Konfusius membunuh Shao Zheng-mao? Shao Zheng-mao memiliki pengetahuan sesat dan pandangan sesat, pintar bersilat lidah, mungkin Konfusius juga tidak mampu berdebat dengannya.

 

Selain itu Shao Zheng-mao juga menyebarluaskan pengetahuan sesat dan pandangan sesatnya, masyarakat akan jadi jahat, atas alasan inilah Konfusius menghabisinya.

 

Lain halnya dengan zaman sekarang  di mana kebebasan berpendapat dijunjung tinggi, maka Shao Zheng-mao takkan bermasalah. Dia membawa pengaruh negatif pada masyarakat, maka itu Konfusius mengeksekusi-nya.

 

Sepanjang hayatnya, Konfusius tidak pernah menjadi pejabat, rakyat biasa, beliau adalah insan suci. Konfusius tidak memiliki harta kekayaan, zaman sekarang boleh dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu.

 

Sepanjang hidupnya Konfusius mendidik beberapa orang murid, suka mengajar, murid dari keluarga yang lumayan, akan memberikan sedikit persembahan kepada guru; sedangkan bagi murid dari keluarga kurang mampu, ketika Konfusius menerima persembahan yang banyak, beliau akan membagikannya kepada para murid dari keluarga yang kurang mampu, demikianlah mereka melewati hari demi hari.

 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Desember 2012

 

中國古人這些典籍,是教人成聖成賢的,佛教這些典籍是教人成佛、成菩薩的,它不是教你別的。所以,這真正叫聖賢教育。聖賢教育於名聞利養不相干,這個一定要知道。孔子在世,沒有社會地位,他做官只做了三個月,就下台了,魯司寇。魯國就是現在的一個城市,那個時候的國君就是現在的縣市長,司寇是幹什麼的?警察局長。孔子做了三個月警察局長,大概是把少正卯殺掉了,所以他三個月就下台了。為什麼殺少正卯?少正卯邪知邪見,能言善道,他辯才無礙,大概孔子也辯不過他。但是是邪知邪見,他會把人教壞了,這個罪名把他殺掉了。今天言論自由,那他就沒有問題了。他帶給社會負面的影響,所以孔子把他殺掉了。孔子一生沒做過官,平民,這是聖人。孔子沒有財富,在現在講他屬於清寒之家。一生教幾個學生,喜歡教,教學生,學生家裡家境好的,送一點供養給老師;家境不好的,孔子收的供養多,分給這些家境不好的學生,大家分享,過這種日子。

 

文摘恭錄 二零一二淨土大經科註  (第六十集)  2012/12/9  香港佛陀教育協會  檔名:02-040-0060